Wednesday, February 3, 2010

Subaru Ballistic

    Subaru Ballistic Of Accelera

    Ballistic of Accelera 2008

    Publik Jakarta kembali terhenyak ketika ditampilkan Subaru Ballistic yang sudah sampai pada evolusi generasi ke-3


    Future Design

    Untuk model dari Ballistic-3 ini, mirip dengan mobil konsep yang didesain Mazda California Design Studio dan Swift Engineering, Mazda Furai. Dan untuk membentuk mobil ini seperti Mazda Furai, hanya sasis bawaan saja yang disisakan, lainnya dibuang. Sebagai penguat tambahan dan juga berfungsi sebagai tulang bodi, 3 buah jenis besi disematkan didalamnya yaitu besi siku, besi gepeng dan besi pipa dimana masing-masing besi ini disesuaikan dengan bentuk dan juga penempatannya. Besi siku bertindak sebagai penguat sisi kulit bodi, besi gepeng berukuran 1.2 mm untuk bagian bodi yang menghadap keatas dan yang terakhir yaitu besi pipa dipergunakan untuk membentuk pilar A, B sampai belakang.


    Motorized Engine Hood
    Bagian dek dalam pun didesain ulang dengan aplikasi bahan aluminium setebal 1.2 mm dengan penempatannya direndahkan dan berpatokan 3-5 cm dibawah kopel bawaan. Hal ini juga yang mempengaruhi posisi duduk dan juga ketinggian atap. Sedangkan untuk bodi, seluruhnya terbuat dari bahan fiberglass, kontur bodinya yang “berstruktur” menyerupai desain alur angin dengan baluran airbrush warna silver, hitam dan merah yang mengacu pada shadow concept semakin mempertegas kesan futuristiknya.


    Interior Sports Car

    Aroma sports car terasa kental ketika melongok kedalam area kabin. Mulai dari jok yang dibuat single seater dan mengadopsi konsep kenyamanan dari gokart. Belum lagi dengan setirnya yang digarap menyerupai kemudi pesawat. Dari area inilah, instrumen-instrumen dan tombol-tombol yang ada difungsikan serta tetap menjunjung estetika sebuah sports car. Dan untuk lebih mengentalkan nuansa sports car, dashboard dilapisi material berbahan suede dan yang lainnya berbahan sintetik berwarna hitam dengan jahitan warna merah.


    Interior Sporty Ala Racing

    Konstruksi sistem motorize yang tersembunyi, membuat konsepsi engsel dan trigger perantara menjadi cukup rumit. Akan tetapi kesemuanya tetap mampu dibuat dengan rapi dan tidak meninggalkan fungsi dasarnya. Dan yang mampu membuat publik berdecak kagum adalah dengan mengaplikasi cellular security system custom yang mampu membuat mobil mampu dihidupkan dari jarak jauh dengan perantaraan ponsel. Begitu juga untuk mematikan mesin mobil, cara yang sama juga dipakai. Untuk itu dibutuhkan bantuan komputer CT2 autolock, untuk mengatur pergerakan motor starternya agar dapat bekerja secara sempurna. Komputer ini tinggal menyesuaikan waktu kerjanya sampai menyentuh titik picu agar mesin dapat hidup sempurna.


    Dengan kualitas akhir (finishing) bodi yang sangat cermat dan penerapan konsep serta ide yang benar-benar matang dengan detail yang bisa dibilang baik dan presisi, membuahkan hasil modifikasi ekstrim yang patut untuk selalu diacungi jempol. Congratulation...!


    Data Spesifikasi

    Custom body conversion, cat Spies hecker gun metal, pernis very high solid DeBeer, custom carbon wing, custom headlight, custom grill, custom front & rear bumper, custom side skirt, custom engine hood, custom back light LED, custom motorized engine & trunk hood, custom motorized door.


    Ruang Mesin The Ballistic
    Mesin EJ 25 balanced internal, injektor Power Enterprises 400 cc/menit, blow off HKS SSQV type 3, turbo twin ball bearing Garret GT3528R, intercooler Greedy 28R, custom chrome piping, reservoir tank A'PEXi GT spec, fuel pressure SARD, fuel pump Walbro 225 l/hour, kopling HKS twin plate, external wastegate Tial F44 35mm, stainless braided housing Folia Tec, radiator aluminium Koyo, nitrous four-fogger system NOS, pengapian Haltech E6X, custom wiring, custom ceramic muffler pipe, custom exhaust manifold, custom muffler.


    Velg iForged Rev 20x(9+11) inci, ban Accelera 225/35R20 & 245/30R20, rem Brembo 6 pot & 4 pot, suspensi udara depan Air Lift, custom rear pneumatic system, dek aluminium custom, cat kolong Spies Hecker gun metal, interior fiberglass, custom single seater seat, custom dashboard, shift knob Sparco, pedal set Sparco, fire killer Sparco, harness Sparco, interior lapis suede & kulit sintetik Mondeo, sistem starter mobil custom.


    Head unit Pioneer 5950, 2 set speaker Consonance 6 inci, speaker Consonance Croaxial 6.2X, 2 sub Consonance CE12SX 12 inci, power speaker Consonance CE100.4, power sub Consonance CE1200D, monitor TV Oris 7 inci, cap bank Consonance 2F

    Source URL: http://carneeew.blogspot.com/2010/02/subaru-ballistic_03.html
    Visit Car New for Daily Updated Hairstyles Collection

0 comments:

Post a Comment

http://www.777seo.com/seo.php?username=wahyudewi&format=ptp

Blog Archive